You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
141 Bangunan Liar di Taman BMW akan Ditertibkan
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

141 Bangunan Liar di Taman BMW akan Ditertibkan

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengaku tengah melakukan persiapan untuk menertibkan bangunan liar dan kendaraan truk kontainer ‎di areal lahan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kita sudah mempersiapkan hal-hal yang ada di lokasi agar kita ambil alih dan kita programkan untuk mendukung Asian Games 2018

Dari identifikasi di lapangan, tercatat sekitar 141 bangunan liar dan 50-60 truk kontainer yang setiap hari parkir liar di dalam areal Taman BMW milik ‎Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tersebut.

"Pengosongan Taman BMW itu sedang dalam persiapan. Hasil putusan pengadilan, sertifikat tanah kita sah," ujar Rustam, usai mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota, Senin (14/9).

Basuki Instruksikan Bangunan Liar di Taman BMW Ditertibkan

Pihaknya, kata Rustam, akan menggandeng Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau dinas terkait untuk mengambil alih lahan milik Pemprov DKI di Taman BMW. SKPD yang akan digandeng tersebut di antaranya Dinas Perhubungan dan Transportasi, Satpol PP DKI, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) dan Dinas Pertamanan dan Pemakanan.

‎"Kita sudah mempersiapkan hal-hal yang ada di lokasi agar kita ambil alih dan kita programkan untuk mendukung Asian Games 2018," katanya.

Menurut Rustam, areal Taman BMW saat ini masih banyak bangunan liar‎ para pemulung dan dijadikan gudang arang. Lahan tersebut juga digunakan lahan parkir puluhan truk kontainer.

"Di sana ada pemulung juga gudang arang dan truk-truk kontainer. Itu nanti kita keluarkan dari situ," tegasnya.

Ditambahkan Rustam, bangunan liar yang berdiri di lokasi sebanyak 141 bangunan dengan jumlah warga lebih dari 300 jiwa. Penduduk yang tinggal di lokasi merupakan penghuni liar tak ber-KTP DKI.

"Mereka tidak ada RT/RW di situ. KTP di tempat lain. Ada juga KTP daerah. Sementara kontainer yang parkir di situ ada sekitar 50-60 unit. Mereka parkir setiap hari parkir di situ. Nanti akan kita tertibkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye874 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye784 personBudhi Firmansyah Surapati